review film nista

15 10 2010

alow biar kata dah lama nda ngepost sekarang gw ngepost panjang2 de biar puas,

kali ini kita mau bahas film diperkosa setan atau bahasa ingris nya rape by saitan…

yup anda nda salah denger sodara2, di perkosa setan buat para wanita di luar sana berhati2 lah, ga cuma manusia yang mesum..

ni Film  gw tonton ber 2 sama para temen gw  Selain gw  ada 8 orang lagi yang nonton film ini awalnya. Jadinya total 10 orang. tanpa panjang lebar kita mulai aja ya..

Rico, seorang playboy yang hiperseks.ini yang gawat ne.. playboy + hiperseks.  Hingga suatu hari dia bermesraan dengan seorang cewek yang ternyata adalah kuntilanak . Nyawa Rico pun berakhir di tangan sang Kuntilanak dan menjadi hantu juga.

Marsya, cewek cantik nan bohay yang baru datang dari (katanya sih) Pekalongan. entar dah gw lakukan background check.. Datang ke Jakarta untuk cari kerja. Datanglah dia ke kos2an tempat Rico dulu tinggal. Sialnya  dia juga tinggal di kamar tempat Rico dulu tinggal. Kos2an sebesar itu? Kayak gak ada kamar lain aja. Padahal kayaknya selain Marsya, hanya ada dua orang lain di kosan itu: suami istri pemilik kosan. Yah, kayaknya gak ada yang ngekos di situ selain Marsya. Kalo gw sih tau gitu pasti bakalan langsung cabut nyari kosan lain, mana kosannya serem amit  lagi 

. klo gw bukan takut bakalan dihantuin, tapi gw takut Bapak kosnya bakalan nyari pelampiasan birahi laen kalo lagi berantem sama bininya. Ternyata hantunya rico masih belum bisa meninggalkan tabiat hiperseksnya biarpun udah jadi makhluk gaib, dan gayanya juga tetep necis. Jadilah Marsya korban pemerkosaan hantunya Rico dengan berbagai macam gaya. Apa yang dilakukan Marsya setelah itu?
a. Lapor yang punya kosan?
b. Pindah kosan lain?
c. Mencak-mencak sama yang punya kosan karna gak bilang di situ ada hantunya?
d. Lapor polisi?
e. Ke rumah sakit?
f. Tidur, soalnya besoknya udah mo cari kerja?

Benar sekali kawan2,  Jawabannya adalah F. Seolah tak terjadi apa2 keesokan paginya Marsya pergi melamar kerja ke kantor. Sampai di sini seorang penonton keluar dari bioskop, tapi gw  tetap bertekad untuk melanjutkan perjuangan ini meskipun mulut sudah pegal karna kebanyakan ketawa. penontonnya berkurang jadi 9 orang. Marsya yang pertama datang ke Jakarta penampilannya masih khas gadis desa dalam semalam udah berubah gaya menjadi cewek metropolitan nan modis. Datanglah dia ke kantornya Raymond yang baru melihat berkas2nya Marsya sebentar langsung nerima dia kerja, ternyata gampang bener yah nyari kerja di Jakarta. Tapi tampaknya proses itu mebutuhkan waktu seharian karna sebentar kemudian udah malem lagi. Suasana malamnya pun sangat fantastis karna dihiasi dengan bulan purnama tempelan dengan efek yang sangat low budget. Seorang penonton lagi keluar dari bioskop. Total 8 orang. Memang hanya orang2 tertentu kuat nonton film model gini.

Di kantornya Marsya terjadilah konflik cinta-segi-banyak. Raymond sang manajer menaruh hati pada Marsya, sedangkan Marsya sendiri lebih tertarik pada Andre sang asisten manajer yang juga tertarik pada Marsya. Sedangkan adiknya Raymond (gw lupa namanya, gak penting) naksir Andre. Sedangkan Andre juga masih harus mengahadapi penggemar ceweknya yang seabreg. Setiap pulang kerja Marsya pun diantar Andre pulang ke kosannya. Beginilah percakapan sewaktu mengantar Marsya pulang:
Andre : “udah nyampe nih…”
Marsya : (ketiduran )
Andre : “Marsya udah nyampe nih…bangun…”
Marsya : “udah nyampe ya, Ndre…ya udah deh aku masuk dulu ya…”
Tidak ada yang aneh dengan percakapan itu, tapi tampaknya adengan itu begitu penting sampe diulang2 sebanyak emmmm…sebentar…4-5 kali? Kayaknya Marsya punya penyakit gampang ketiduran. Kalo gak mana mungkin dia ketiduran mulu tiap kali diantar pulang. Dan tiap kali Marsya masuk ke kosannya, selalu ada setannya yg ngintip di balik pohon. Ngintip? Ya bener, ngintip di balik pohon. Kayaknya setan2 di film ini gak ada yang punya ilmu menghilang. Yg ngintip hantunya ganti2, kadang setan cewek yang lebih mirip gembel daripada setan, kadang si hantu necis. Satu orang lagi nyerah nonton film ini. Total 7 orang. bertahan lah fer…(elus2 dada).

Marsya yang pernah diperkosa sama hantunya Rico jadi hamil, gw ulangi hamil, bunting, mengandung atau what everlah. Ternyata setan bisa bikin hamil. Dan dia pun ngidam, makanan apa yang diidamkan Marsya saat hamil anaknya Rico? Jawabannya adalah cincau. Cincau? iya u ga salah denger  Dan kemudian melahirkan anak setan, dan pada saat anak setan itu lahir  dalam sekejab tumbuh dewasa dan pemerannya pun sama dengan pemeran hantunya Rico. Bener2 low budget. Lalu Marsya pun memberanikan diri bilang ke Andre kalo dia diperkosa setan:
Marsya : “Jangan bilang siapa2 ya ini rahasia..” (sambil setengah berbisik)
Andre : “Iya aku janji apa sih yang ga buat kamu..”
Marsya : “AKU DIPERKOSA SETAN NDREEE HUAAAAA” (dengan suara volume maksimum yang mampu bikin orang2 di situ pada noleh)

rahasia dari hongkong, lo treak segede gitu…

Satu orang lagi keluar bioskop. Total 6 orang. Ada lagi waktu adiknya Raymond ngundang Marsya di acara ulang tahunnya(ultah adiknya apa Raymondnya yah, gw lupa):

Adiknya Raymond : “Marsya kamu datang ya di acara ulang tahunku, tapi kamu harus pake bikini biar sesuai sama temanya: swim suit…”
Heh? Gw baru tau kalo swim suit itu nama lain dari bikini. Kirain gw swim suit itu baju renang. Waktu acara ultahnya (kayaknya yg cowok Cuma Andre dan Raymond aja, yang lain cewek2 seksi berbikini). Sewaktu Marsya lagi duduk2 di pinggir kolam renang tiba2 hantu necis itu narik dia ke dalam kolam, lalu datanglah Andre nolongin dia. Anehnya cewek2 yang lain yang sebelum Masya tenggelam masih berenang di kolam, tapi setelah Marsya ditolong Andre cewek2 itu udah ada di pinggir kolam dalam keadaan kering dan berbaris layaknya orang ngantri sembako
Terakhir adegan berantemnya Andre dengan setan necis (entah bapaknya ato anaknya kayaknya gak ada bedanya deh). Lalu setelah kalah setan itu hangus. Lalu Andre dan Marsya mau menikah jadinya Marsya keluar dari kosan itu. Tapi cerita belum berhenti sampe di situ, habis Marsya pergi datanglah satu cewek seksi lain yang ngekos di situ yang lagi2 tinggal di kamarnya Rico dulu tinggal dan juga jadi korban pemerkosaannya Rico. Film selesai dan gw tepuk tangan  di bioskop. cuma 6 orang yang berhasil bertahan nonton ni film ampe abis..salute

In the end, This is the best comedy movie of all time. why ? karena walau memiliki cerita yg komplek, film ini bisa membuat saya tertawa terbahak2 dari awal sampai akhir !!! film2 Adam Sandler pun gak ada yg bisa seperti ini. Bagian mana yg bikin ketawa ? semua nya!!! Semuaaaa !!!!!

loh kok film comedy ? bukannya film horror ? itulah hebatnya….penonton sudah dibuat bingung bahkan dr saat kita melihat poster dan membaca judulnya dan berkata dalam hati “wow, this must be such a scary movie ever made” (krn jujur gw serem banget ngebayangin ada orang yg punya kreativitas sedangkal itu dalam membuat sebuah poster film), tapi saat kita telah selesai menonton, keluar ruangan, melihat poster itu lagi, kita akan tersenyum sambil berkata dalam hati “Damn,gw di kerjain !!”, ternyata orang itu gak serem tapi lucu. Disinilah gw sadar, don’t judge the movie by its poster. Damn film ini memberi banyak hal buat gw.

So  film ini memiliki cerita yg berliku, adegan2 komedi yang mengocok perut dan otak, memberi pelajaran ke penonton..


Actions

Information

9 responses

16 10 2010
~wiKa

(1st visit)
@_@
err.. err.. err..
ni pelem bener2 kterlaluan and munculin kdodolgarutan sifat dasar orang indonesia.
itu yang kluar bener2 kagak balik lagi k dalem?
setelah akhir pelem, pas jalan kluar, yang lain pada bbisik apa ga ttg film?
atw pulang dengan mulut nga-nga karena ktawa?

eniwei, lucu juga blog nya, G blogroll ya k blog G.
(psst : ni cc nya fei, nama G bukan fei kok, so tenang, Qt ga bakal bikin trio fei)
A_Av

16 10 2010
Ferdian Leonardi

heheh iya ga balik lagi… boro2 ngomongin film, otak gw ampe kebas nonton ni film.. pas lagi kluar se ada yang ngomong…
“sialan rugi nonton ginian di bioskop”
film kek gini msh banyak lagi di luaran sana huahaua entar gw review jg de…
wah cc nya fei toh.. wogh trio fei ~_~” klo mau blogroll silahkan ^_^

18 10 2010
Mickey

Fer…
gelo sia mah..
haha…ini blog u bneran??
ah gelo…lucu sia…g baca di kantor ampe senyam senyum…depan g klien…
sarap..haha…
sejak kapan u ada blog bgini??
itu film bneran ada emg??
nonton di mana emg u??

18 10 2010
Ferdian Leonardi

@mickey iya ini blog gw… klo nulis blog nya mah dah lama sejak msh dalam kandungan (lebay)
dari 2008 kok, iya itu film beneran ada… waktu itu nonton di bioskop ama temen gw.. rugi ceban gw ~_~”
ini mickey siapa ya?? nama mickey yang gw tau vina dd nya temen gw si yuda.
klo ga percaya ente bisa download filmnya di mari.. http://www.cinema3satu.blogspot.com

18 10 2010
ウィカ~♥

wakwakawkwak~
iya lah rugi kluar duid 15rebu nonton bginian, gratis juga ga mau, mending bayar 100rebu beli dvd ori harpot.

18 10 2010
suesuesaphie

masyaallah fer..
nonton pelem nya kok yg kek ginian seh?!
mending lo nonton pilem ++ aja deh ahhahahahahah

19 10 2010
Ferdian Leonardi

@fei hahah rugiii emang
@susi klo langsung yang ++ malah males, mending film horror gaje haaha

24 10 2010
Irine

Wkwkwkwkwkwkk…
Paraaahh daahh…
Tu pilem ga mutu beneerr…
Tp kocak abis g baca blog lu ampe ketawa2 ndiri..
Huahahahahahaa….
Lg lu jg,bisa pula ntn pilem begitu.. ☺☺☺Ħàнá:DĦåнå☺☺☺

19 02 2011
BttB 2011

Thank you for keeping us updated. I incredibly appreciate it and find all of the details incredibly useful.
ferdian menjawab :
thx ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: