My 1st Tutorial…

28 01 2009

alow.. kali ini gw mo ngasih tutorial ne

ini kali pertama gw buat tutorial ne. mudah2an berguna ya… sory

ok tema tutorial kali ini adalah..

“Modifikasi SE G502”

sesuai temanya di sini gw mo bahas gimana cara modif Hp G502.

kenapa 502?? karena gw punya tu hp hua1

klo kaga gw juga males oprek2

pertama2 yang harus kalian lakukan adalah beli Hp nya…

jgn pake hp pinjeman, apalagi colongan.. kya

ni contoh Hpnya :

g502_see_the_product_large_1

yang kedua.. Download software a2uploader

download disini

http://www.megaupload.com/?d=3H5RA3RV
mirror:
http://www.zshare.net/download/52432873d8725609/
http://www.badongo.com/file/12393310

ikuti langkah2 Tutorial singkat a2uploader dibawah ini :


1. download paketan di atas
2. ekstrak ke suatu folder
3. masuk ke folder hasil ekstrakan, lalu klik ganda file “DPInst.exe” untuk menginstal USB FLash driver

4. setelah itu double klik file “a2uploader.exe” (ada di luar folder ekstrakan)
5. klik tombol “file system tool” pada a2uploader
6. matikan HP ( gak udah pake copot M2 ato copot Sim card segala)
7. lalu sambil tahan tombol keypad “2”, colokan ke kabel USB. jangan lepas keypad “2” sampai ada tulisan “ready” di bawah jendela sebelah kiri!
8. Done!

a2c1

untuk mengganti basic theme dari G502 dengan flash theme.

1. Untuk bahan percobaan silahkan download flash theme Digitize, kemudian ekstrak filenya..

download disini

http://www.zshare.net/download/51828068c914119f/

mirror :

http://www.megaupload.com/?d=UPEYEKZ2

http://rapidshare.com/files/167215027/Digitize.rar.html

silahkan download kumpulan theme disini

http://www.zshare.net/download/5192085291f7b1f5/

mirror :
http://www.megaupload.com/?d=LGHV6EE0
http://www.badongo.com/file/12256763

2. matikan HP, lakukan langkah tutorial singkat a2uploader mulai dari no.6

3. buka folder

tpa/preset/system/desktop/flash

drag & drop file Digitize_desktop.swf ke folder tpa/preset/system/desktop/flash

buka folder

tpa\user\theme

drag & drop file Digitize.thm ke folder tpa\user\theme
4. setelah selesai, klik “shutdown file manager” lalu klik “Quit”
5. nyalakan HP, kemudian lihat folder theme.. silahkan dicoba flash theme Digitize

Ganti G502 akustik sound anda dgn W980 akustik + Mollina II (better sound quality)

1. download & ekstrak file akustik dibawah ini :

http://www.zshare.net/download/51828630f9bb92ca/

mirror:

http://rapidshare.com/files/167219405/w980i_mix_Molinna_II___Mollina_III.rar.html

http://www.megaupload.com/?d=VKBZ0NF5

nanti bakal menjumpai banyak file dengan ekstensi .wbxml

2. matikan HP, lakukan langkah tutorial singkat a2uploader mulai dari no.6

3. masukin semua file tersebut ke

ifs/settings/acoustic

semua file tadi akan menimpa file2 akustik yang ada di hp

4. setelah selesai, klik “shutdown file manager” lalu klik “Quit”
5. nyalakan HP, coba putar file mp3.

skrg anda bisa menikmati kualitas music yang setara/bahkan lebih baik daripada phone SE W980 akhirnya
bahkan menikmati mp3 lewat loudspeaker, suara yg dihasilkan lebih keras ketimbang standard bawaan G502 imtheman

ga salah pilih HP gw.. mantap banget.. harga murah.. kualitas maknyus..

ganti nama profile HP + HSDPA only

anda kecewa Hp anda hanya bisa di set 3G & gprs only.

segera modif G502 anda agar bisa di paksa HSDPA only..
download file ini :

buka & ekstrak file tersebut, kemudian ikuti tutorial yg ada di dalam file BACA DULU.txt

Set HSDPA only bisa juga lewat software My Phone Explorer.(klik Profile >> UMTS only)
download My Phone Explorer 1.7.1

http://dl01.seliweb.com/files/se/soft/MyPhoneExplorer_Setup_1.7.1.rar

Driver kamera, untuk hasil kamera yg lebih baik

download file ini :

ekstrak file kamera ke dalam folder IFS\settings\camera

sekian tutorial dari saya semoga berguna buat para pembaca sekalian..

dan kepada sesama pemilik Hp tipe ini, selamat berkreasi bye1

!! WARNING !!
1. selalu back up file original sebelum melakukan modding
2. perhatikan langkah-langkah dan tutorial dengan baik dan teliti
3. segala resiko atau kerusakan yang mungkin timbul akibat modding merupakan tanggung jawab pribadi (jgn nagih ke gw)

4. jgn lupa mampir di blog ini trus

Special thanks

CHAOX dan JIGONX



Actions

Information

21 responses

29 01 2009
aNGga Labyrinth™

Gw baru tau ada driver kamera nya sendiri….

cari juga ah punya gw

29 01 2009
mima

wedew.. keren bener dah tutorialnya ^^

29 01 2009
Ferdian Leonardi

@angga
iya gw juga baru tau huahauhaa
selamat berkreasi bo.. cuma ati2 hauhaua
agak2 bahaya ^^
@mima
hihih kommennya singkat padat, tanda tak mengerti ciakakakakakka
kidding…

29 01 2009
sandi

kerja di ponsel ya ferdian🙂

30 01 2009
Ferdian Leonardi

@sandi
kaga kok san ^^
gw ga kerja di ponsel. cuma kebetulan gw punya ponsel ini.
and liat2 di internet, trus utak-atik hauahuauha

30 01 2009
mashardi

copas dari kaskus !!!

30 01 2009
Ferdian Leonardi

@Mashardi
saya ambil dari cyberphreaking kk🙂
trus udah gitu di praktekan…. trus di tulis lagi di blog…
karena tipsnya keren… gw juga mo berbagi hahahaa

30 01 2009
aNGga Labyrinth™

Wah,, klo salah HP bisa ngak idup lagi nih…😛

31 01 2009
ferdian

@angga
iya hp ga idup..
makanya gw suruh back up dolo file2 nya sebelum di utak-atik..
jd klo salah tinggal timpa lagi pake yang back up nya..
nyala lagi de🙂

31 01 2009
james

wWOW HUEBATT… PLOK PLOK PLOK PUANJANGG BENERERR TUTORIALNYA NEHH.
Jadi malasn membacanya..
supaaya tidak jadi malas membaca, tolongdibelikan jugha HPnya dulu ke kita kita dunk….
HAHAHAHAAAA

1 02 2009
Indra

wah.. hobi oprek oprek jg ya hehehe sama aja ternyata😛

2 02 2009
beni

hmm..kalo hp gw SE W660i. mau don di oprak aprik :p

2 02 2009
Shintung

gw gak pake SE. pakenya nokia jadul. ehehhe

3 02 2009
Ferdian Leonardi

@james
weks minta HP ~_~
@indra
kaga bos heheh kebetulan aja gw ada hp itu.. and gw nemu di internet.
gw test trus gw masukin di blog.. hehe
@beni
hmm w660i ya bisa kok
mau bikin jd bagus kan?
caranya gampang :
pertama siapin kotaknya….
ke dua pergi ke toko HP.
trus beli hp yang lebih mahal dari punya u ciakakkakaka :p
kidding2.. bisa kok bos.. caranya sama kek gw.. cuma softwarenya aja beda… ^^
@shintung
hauhau nokia juga bisa di modif shin…
tp klo yang jadul gw ga yakin hihihihi….

4 02 2009
ridu

eh sekalian donk tutorial buat k750i!!

*jadul banget ya hp gw hahahah*

5 02 2009
suci

omg…noooo pusing gw ada bahasa berat

6 02 2009
Ferdian Leonardi

@ridu
hauhau bisa di cari bos di internet ^^
gw jgua gitu…

@suci
berat ya?
hmm…
bahasa yang ringan tu kek gimana?
yang kek cinta laura? huahaua

9 02 2009
arga

Fei…..

Klo gw beda software yang dipake…

Gw make XS 3.1 itu software wat All Sony Ericsson….

Gw dah nyoba pake W830, W850, W580, K800i, K770i, K550i

N its work….coy…..

Gw bisa upgrade Kamera K800i yg tadinya cuma 15f/s bisa jadi 30f/s n suaranya pake Peter Hifi v.2 pokonya jadi mantap coy….

N 1 more menu soni ericsson bisa gw ganti icon n susunan menunya….

Ntar gw kasih tau caranya dech di blog gw klo lg ga sibuk…..

27 02 2009
dirty p

gw baru ada ni hp..
sering baca cara modif tapi blum ngerti..
cuz penjelasanya kaga lengkap..

step by step dong..
cuz yg gw tau ni tulisan cuma copy paste dari jigonx..

jadi kl bisa bikin yg lebih detil langkah”ny untuk ngelengkapin kekurangan yg udah di buat sama pembuat pertamanya

thx

31 05 2009
klenix

copas ya.

1 09 2009
pujo

salam kenal … blog dan artikel yang bagus …
ditunggu kunjungan baliknya

Leave a Reply

